Selasa, 16 Oktober 2012

Goresan Kecil untuk Ibu dan Ayah Tercinta

Saat ku tengadahkan muka ku keatas menatap terik mentari
Saat ku tatap gemerlap bintang dikala gelap yang siap menghantarkan mimpi
Tergores sepasang nama
Nama yang selalu kuingat dalam benak diri

Saat kupalingkan muka ku kebawah menatap dinding dan lantai
tetap tergores sepasang nama
Nama yang kukenang sampai akhir hayat diri

Saat ku lalui hari-hari berganti
Tetap selalu tergores
Tetap tergores dalam sanubari ini
Tetap tertata dan tersusun dengan indah
Sepasang nama yang akan selalu ku teladani

Sepasang nama
Nama yang rela berkorban untukku
Berkorban hingga akhir hayat mereka
Yang selalu rela dan mengikhlaskan hidupnya

Untuk diriku,
Untuk kebahagiaanku,
Untuk membimbingku,
Untuk menempah diriku,
Menjadi Pribadi yang bermanfaat

Kepala ini tertunduk,
Mata ini sembab
Lidah ini keluh
Hati ini pilu

Ya Allah,
Sampaikan rasa rindu ini untuk ibu dan ayah
Sampaikan goresan kata dariku untuk mereka
Sampaikan jika aku selalu mengingat mereka
Sampaikan kalau aku senang berada disisi mereka

Meskipun terkadang
Aku lalai, aku lupa,
Aku terlalu sibuk untuk urusan ku sendiri
Hingga terkadang waktu 24 jam tidak cukup kusisakan untuk mereka

Ya Allah,
Sampaikan goresan kata ini untuk mereka,
Rasa terimakasih yang mendalam,
Rasa bakti yang mendalam,
Atas semua perhatian mereka,
Atas do'a-do'a mereka,
Atas semua pengorbanan mereka,

Bahagiakan mereka Ayah dan Ibu
Dalam setiap tetes air mata bahagia yang mereka jatuhkan
Dalam setiap pengabdian dan ibadah yang mereka lakukan
Untuk Mu Yang Maha Segalanya...

1 komentar: